Cara Atasi Hasil Cetak Tipis Sebelah Pada Printer Laser Jet 1102

Printer Laser Jet 1102
  Laser Jet 1102

Cara Atasi Hasil Cetak Tipis Sebelah Pada Printer Laser Jet 1102
Hasil Cetak Print Tipis Sebelah atau terdapat garis-garis hitam pada lembar cetak. Jika anda menemukan masalah seperti ini, pasti sangat menyebalkan apalagi anda tidak tau bagai mana Cara Atasi Hasil Cetak Tipis Sebelah Pada Printer Laser Jet 1102, tenang artikel ini akan memberikan solusinya buat anda. 

Biyasanya hal ini dikarenakan oleh beberapa penyebab diantaranya terdapat benda asing yang menempel pada kaca pemantul namun jika masalah bukan pada kaca pemantul, bisa jadi berada pada sprerpart Cartridge Printer itu sendiri. Nah, pabila permsalahan yang terjadi pada Cartridge mungkin waktu membersihkan sprerpart waktu refill hurang bersi itu juga bisa menjadi penyebapnya. Ok, langsung saja ke topik permasalahannya, hasil cetak tipis sebelah pada Printer Laserjet 1102. 

Solusi Atasi Hasil Cetak Tipis Sebelah

  • Busing kotor. Busing adalah semacam ring plastik yang terletak di ujung dan pangkal magnet. Busing kotor menyebabkan jarak antara magnet dan drum tambah lebar, lebih lebar dari yang seharusnya, sehingga menghambat proses pemindahan toner dari magnet ke drum. Akibatnya hasil tipis. Kalau busing di ujung yang kotor yang tipis adalah area cetak sebelah kiri, sebaliknya kalau busing di pangkal kotor maka yang tipis ada  di area sebelah kanan. Pada kasus ini biasanya tipisnya tidak merata secara horizontal tetapi bergelombang tebal tipis tebal lagi dan seterusnya.


  • Drum aus. ini lah penyebap yang bikin Hasil Print tipis sebelah pada printer 1102. Solusinya, ganti drum. Penyebab drum aus lebih cepat biasanya sampah penuh sehingga wiper blade menekan drum lebih keras, sehingga drum cepat aus. Silakan anda cek sampah tonernya buka apakah sampah nya penuh dan cek juga  sampaih bocor atau tidak.


Drum Printer Laser Jet 1102
Drum Printer 1102
  • Per kecil, ini  kemungkinan yang paling besar kalau Anda menggunakan toner Cartridge Printer  HP 1102. Maksud saya di ujung toner, dekat ujung drum ada per tarik kecil yang mesti harus terpasang dengan baik. Kalau tidak terpasang atau sudah kendor (kurang berfungsi) maka hasilnya akan tipis sebelah. Silakan cek, kalau perlu diganti saja dengan yang baru.


  • Cek Doc.Blad pada Cartridge masih bagus atau tidak lalu bersihkan toner yang berada pada Doc.Blade/ karet bersihkan dengan hati-hati karena Doc.Blad sangat rentan karena tipis karetnya dan kalu emang Doc.Blade sudah jelek ganti saja dengan yang baru.

Doc BladPrinter Laser Jet 1102
Doc.Blad 


Demikian informasi dari saya tentang Cara Atasi Hasil Cetak Tipis Sebelah Pada Printer Laser Jet 1102 ini, semoga bisa bermanfaat buat anda.

1 Response to "Cara Atasi Hasil Cetak Tipis Sebelah Pada Printer Laser Jet 1102"