Cara Atasi Tinta Printer Tidak Keluar Pada Canon Ip 2770


 tinta printer tidak keluar pada canon ip 2770

Tinta Printer Tidak Keluara - Memang sangat menyebalkan apabila sebuah printer kita terjadi masalah saat kita lagi memakainya. Memang printer canon ip2770 kadang mengalami masalah tinta printer tidak keluar atau macet. Memang  masalah seperti ini kerap  terjadi pada printer ip 2770 maupun printer cair lainnya seperti printer canon, printer hp dan printer epson . Maka dari itu anda jangan kuatir karena masalah pada printer yang seperti ini merupakan masalah yang tidak begitu parah dan anda pasti bisa perbaiki sendiri ko...

Menghadapi masalah waktu tinta printer tidak keluar pada canon ip2770 mungkin anda bingun karena tidak tau menau tentang printer. Mungkin juga anda baru pertama kali memiliki printer dan mendapat kan masalah seperti ini pastinya anda akan bingung tuju keliling.

Untuk permasalahan yang menyebabkan tinta printer tidak dapat keluar adalah mungkin saja terjadi masalah pada cartridge karena tersumbar jadinya tinta tidak dapat keluar. Hal semacam ini memang  sering terjadi apabila printer sudah lama tidak dipake akan menyebapkan tinta menjadi kering.  Mungkin juga ada salah satu sparepart yang ada pada printer yang tidak bekerja secara optimal atau rusak.


Penyebap Printer Tidak Bisa Mengeluarkan Tinta

Dibawah ini merupakan  penyebap terjadinya tinta printer cair tidak dapat keuar :

  1. Selang Printer Terjepit
  2. Masuk Angin
  3. Printer Head Mampet
  4. Catridge Atau Head Rusak

Cara Atasi Tinta Printer Tidak Keluar


1. Selang infus Printer Terjepit

Silakan anda cek siapa tau selang infusnya terjepi membuat tinta tidak bisa mengalir kedalam carteridge akhirnya waktu mencetak tinta tidak keluat.

Solusinya: Silakan anda cek secara keseluruhan mulai dari ujung selang yang menempel pada penampungan tinta sampai pada bagian selang yang menempel pada cartridge, jika memang terjadi masalah, sebaiknya anda memperbaiki posisi selang infus yang terjepit tersebut.  Namun apabila anda sudah lihat namun normal-normal saja pastinya masalahnya bukan berada didalam selang infusnya.


2. Mungkin selang infus masuk angin

Hal semacam ini lah yang sering terjadi pada printer jenis cair tinta printer masih ada tapi tidak keluar penyebabnya adalah : mungkin terjadi kesalahan diwaktu memasang infus yang menyebapkan sering terjadi masuk angin.

Solusinya bisa anda baca dibawah ini:
Cara Mengatasi Infus yang Masuk Angin


3. Printer Head Mampet

Kalo terjadi masalah pada head mampet berarti head tertutupi oleh tinta, terkadang kondisi seperti ini di alami ketika printer anda menggunakan printer infus, lalu anda tidak menggunakan printer anda dalam kurung  waktu yang relatif lama, sehingga Tinta yang ada pada Ujung Head Printer Menjadi tertutupi oleh tinta yang mengering sebelumya.  
Tips atasi tinta printer tidak keluar sama sekali


Untuk solusi memperbaiki carteridge yang mengalami head nya mampet anda bisa bersih kan dengan kliner khusus penghancur kerak yang ada didalam head.

 4. Untuk Masalah Yang Terakhir Kita Bahas Catridge Atau Head Rusak

Apabila anda sudah melakukan cara yang di atas amun tinta printer nya masih tetap saja tidak keluar, berarti printer head nya sudah rusak sebaiknya anda ganti saja dengan yang baru.

Demikian tutorial dari saya  semoga bisa membantu anda yang sedang mengalami asalah tinta printer tidak keluar pada ip 2770. Terimakasi. 

0 Response to "Cara Atasi Tinta Printer Tidak Keluar Pada Canon Ip 2770 "

Post a Comment