Cara Root Asus Zenfone 2,4,5,6 Tanpa PC Dengan Mudah

Cara Root Asus Zenfone Tanpa PC - Sebelum melakukan cara root Asus Zenfone 2, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6 dll, terlebih dulu mantapkan keinginan hati anda. Apakah anda sudah yakin ingin melakukan root pada android kesayangan anda? Apakah anda siap dengan konsekuensi yang akan terjadi jika perangkat anda di root? Siapkah anda kehilangan garansi ponsel anda? Dan masih banyak pertanaan-pertanyaan lain yang timbul.
Cara Root Asus Zenfone 2,4,5,6 Tanpa PC Dengan Mudah

Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya anda sendirilah yang memiliki jawabannya. Apabila anda ragu untuk melakukan rooting, sebaiknya batalkan saja niat anda untuk root Asus Zenfone kesayangan anda. Mengapa? Karena jika anda ragu berarti anda tidak mengetahui apa tujuan anda untuk melakukan root. Hal itu justru akan membawa kerugian bagi diri anda sendiri.

Untuk artikel kali ini penulis akan membagikan ilmu dengan topik yang masih sama yakni seputar Asus Zenfone. Baik mari kita mulai dari langkah pertama, siapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk root Asus Zenfone. Silahkan unduh daftar bahan-bahan yang akan dipakai untuk melakukan root asus zenfone .

Sedikit informasi untuk melakukan root asus ternyata terdapat Dua cara Download aplikasi. Silahkan anda pilih sesuai selera anda sendiri dan bisa anda cari Google Playstore.

Untuk cara pertama silakan download aplikasi root Asus Zenfone melalui smartphone android anda silakan anda cari (Google Playstore). Root Zenfone terbaru Sebelum menginstall aplikasi, pergi terlebih dulu ke menu Setting => Security => Unknown Source (Sumber tidak di ketahui), lalu dicentang. Khusus untuk Android versi 4.2 (jelly bean) atau 4.3 (jelly bean) ke atas, silahkan anda masuk ke menu Setting => About Phone => Tekan Build Number sebanyak 7x sampai muncul pesan ‘You are now a developer’. Nah setelah itu kemudian anda bisa menginstall aplikasi “Root Zenfone.apk” pada perangkat android anda sendiri.

Sedangkan cara download yang ke dua adalah mendownload aplikasi “Root Zenfone.apk” menggunakan komputer/ PC. Anda harus mendownload dulu Driver Asus nya. Asus Driver bisa anda cari di ini (http://support.asus.com/download/), kemudian install di komputer anda. Setelah itu lalu download aplikasi “Zenfone Root.apk” di atas (cara pertama). Kemudian ambil smartphone android anda lalu pergi ke menu Settings => Developer Options => lalu centang pada USB Debugging. Khusus untuk Android versi 4.2 (jelly bean) atau 4.3 (jelly bean) ke atas, silahkan anda masuk ke menu Setting => Developer Option => kemudian centang USB Debugging. Setelah itu lalu colokkan kabel USB ke perangkat android anda lalu hubungkan ke komputer. Kemudian masukkan aplikasi “Root Zenfone.apk” yang di download tadi ke dalam smartphone android anda. Kemudian instal aplikasi “Root Zenfone.apk” seperti cara pertama.

Baca juga : cara root asus zenfone c z007 menggunakan pc

Setelah semua prosedur di atas diikuti dengan benar, sekarang silahkan anda implementasikan cara root Asus Zenfone 6, Zenfone 5, Zenfone 4, Zenfone 2, dll sesuai dengan step by step berikut ini:

1. Install Root Zenfone
Cara Root Asus Zenfone tanpa komputer


Sebelum melakukan penginstalan aplikasi Root Zenfone, matikan koneksi Wifi terlebih dahulu pada ponsel Asus Zenfone anda. Disarankan untuk menggunakan mode Offline saja agar lebih aman. Lalu install aplikasi “Root Zenfone.apk” pada perangkat Asus Zenfone anda. Jika muncul "Discleamer" seperti gambar di atas, centang saja kotak "Do Not Ask". Setelah itu pilih tombol OK.

2. Kemudian pilih SuperSU
Cara Root Asus Zenfone tanpa PC



Coba anda perhatikan dengan baik disana terdapat dua pilihan SuperSu, silahkan anda Pilih yang SuperSU (By Chainfire) lalu pilih tombol "OK I Know, Please Root!" yang berada di bagian paling bawah.

3. Tunggu Sebentar


Tunggu beberapa saat hingga Demonstrasi Mode Selesai lalu akan muncul pesan “You Have Activated this demo device OFFLINE successfully” dan setelah itu tutup aplikasi kemudian Restart Asus Zenfone kesayangan anda.

4. Buka Lagi Asus Root Zenfone
Cara Root Asus Zenfone tanpa  PC dengan mudah

Setelah Asus Zenfone 5 anda kembali menyala, buka kembali Root Zenfone. Jika Root sukses, SuperSU akan meminta akses Root ke aplikasi tersebut dan dengan begitu Asus Zenfone 5 anda telah berhasil di Root. Untuk cara root asus zenfon menggunakan pc  silakan anda baca caranya dibawah.

Bagaimana cara mengetahui android yang sudah di root? Untuk memastikan apakah perangkat Android sudah berhasil atau tidak, silahkan anda install aplikasi Root Checker. Anda bisa mendowloadnya di Google Playstore. Adapun daftar device yang telah berhasil di root menggunakan aplikasi Root Zenfone ini yaitu Android dengan model Jelly Bean, diantaranya sebagai berikut:

ZenFone 6 (T00G/ Z002)
ZenFone 5 LTE (T00P)
ZenFone 5 (T00F/ T00J)
MeMO Pad 7 ME176C/ ME176CX (K013)
PadFone S (T00N)
Fonepad 7 FE375CG (K019)
Transformer Pad TF303CL (K014)
Fonepad Note 6 ME560CG (K00G) v11.2.1.22
Transformer Pad TF103C (K010)
MeMO Pad 8 ME181C (K011)

Demikianlah  Cara Root Asus Zenfone Tanpa Pc yang dapat dilakukan dengan mudah. Setelah anda berhasil melakukan root, gunakan smartphone anda sebaik-baiknya, jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain. Penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau penyalahgunaan smartphone android anda pasca di root. Tanggung jawab dipegang oleh pengguna smartphone android masing-masing. Semoga bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Cara Root Asus Zenfone 2,4,5,6 Tanpa PC Dengan Mudah"

Post a Comment