Cara Mengatasi Printer Canon MP258 Error P07 / 50B0 Dan E04

Mengatasi Printer Canon MP258  - Masalah seperti ini merupakan hal yang wajar terjadi pada printer cair seperti canon mp258 maupun printer lainnya. karena telah diseting seperti itu dari pabriknya, ini semua merupakan nilai suatu peralatan akibat penggunaan terus menerus. 

Masalah Error pada printer canon mp258 ada karena secara empiris barang akan rusak atau pun mengalami penurunan kemampuan dalam menjalankan fungsinya. Depresiasi  terjadi dalam setiap peralatan tidak terkecuali pada Printer MP258. Oleh karena itu, permasalahan penurunan nilai pun ada pada printer. 

Pada kali ini kita akan membahas permasalahan pada sebuah printer yang mana nantinya akan menimbulkan depresiasi terhadapnya. Printer yang dibahas adalah yang memiliki merk Canon dengan seri MP258. Di artikel ini tidak hanya akan dijelaskan mengenai permasalahan printer Canon MP258 yang sering terjadi. 

Cara Mengatasi Prinrer Error pun akan dibahas di sini. Oleh karena itu, jika anda ingin mengetahui permasalahan yang sering menimpa printer Canon MP258 dan cara memperbaiki printer Canon MP258, maka disinilah tempatnya. 

Nah kali ini herytoner.com akan memberikan tips mengenai Cara Mengatasi Printer Canon MP258 yang error . Printer mp258 merupakan alat cetak yang begitu banyak penggunanya. Memang prodak ini begitu banyak orang yang suka karena harga printer canon ini sangat terjangko dan juga bisa untu scanner maupun foto copy. 

Masalah yang kerap terjadi pada Printer Canon MP258 mengalami error P07  dan E04. Itulah kode error Mp258 yang sering terjadi pada printer tepe ini. Untuk solusi error semacam ini yang harus Anda, lakukan adalah mereset printer canon mp258 itu. Oleh karena itu, untuk Cara Mengatasi Error Pada Printer Canon MP258 P07 hanya perlu meresetnya dengan Resetter Canon MP258. Resetter Canon MP258 dapat anda downlod terlebih dahulu softwear nya di Google. Anda hanya perlu menyediakan tempat di hardisk anda sebesar 147,2 Kb. Nah, sekarang kita mulai silakan anda simak. cara mudah mengatasi printer canon tidak terdeteksi

Cara Reset Printer Canon MP258 & Ketika Error P07, 5B00 :

Cara Mengatasi Printer Canon MP258 Error P07
Resetter Printer Mp258

  • Buatlah printer dalam keadaan mati tetapi kabel masih dalam keadaan terpasang.
  • Lalu anda harus menekan Tombol STOP/RESET dan tahanlah sejenak.
  • Kemudian yang anda harus lakukan adalah menekan tombol POWER dan tahan juga sejenak.
  • Pada saat tombol POWER masih ditekan, anda harus lepas tombol STOP/RESET.
  • Kemudian yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menekan tombol. STOP/RESET 2 x yang mana harus dilakukan dalam keadaan tombol power masih ditekan.
  • Sesudahnya yang harus anda lakukan adalah melepas kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  • Setelah itu, pada LCD Panel akan tampil angka 0.
  • Jika komputer mendeteksi DEVICE BARU, anda abaikan saja .....
  • Ketika Keadaan pada no. 8 terjadi menunjukkan printer MP258 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap untuk direset.
  • Hal yang harus anda lakukan adalah exctract file resetter MP258.
  • Jalankan program resetter MP258.
Cara Resetter Printer Canon MP258
Resetter Printer Mp258 Dengan Softwear

  • Setelah itu, yang harus anda lakukan adalah Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian MP258 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "
  • Langkah selanjutnya adalah Klik " EEPROM Clear ".
  • Kemudian anda klik " EEPROM ", dan printer akan print hasil dari resetter MP258 yang mana keluar hasil "TPAGE(TTL=00000 COPY=00000)"
  • Jika sudah keluar hasil print, maka matikan printer dengan menekan tombol POWER. Nah lalu hidupkan lagi printer anda, printer siap dipakai.

Itulah cara mengatasi error P07 anda juga bisa melihat code-code error pada printer canon . Lalu bagaimana jika yang terjadi adalah error E04 atau printer tidak dapat digunakan disertai lampu yang berkedip-kedip? Bagaimana cara mengatasinya dan juga alasan kenapa hal ini bisa terjadi? Ternyata error yang satu ini terjadi pada printer mp258 yang sudah dimodifikasi dengan selang tinta infuse. Selang yang ada kerap kali menghambat laju cartridge printer untuk bergerak ke kiri dan kanan ketika melakukan print dan akibatnya selang printer masuk angin. Oleh karena itu, hal yang hanya perlu dilakukan adalah membuat selangnya agar tidak menghambat laju catridge ketika mencetak hasil print. Berikut lebih jelasnya di bawah ini akan dijelaskan mengenai Cara Mengatasi Printer Canon MP258 Error dengan lebih detil.

Cara Mengatasi Error E04 Pada Printer Mp258

  1. Hal yang perlu anda lakukan pertama kali adalah menyalakan printer Canon anda.
  2. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah membuka tutup printer Canon MP258.
  3. Langkah ketiga adalah dengan merapikan selang printer.
  4. Lalu yang harus anda lakukan setelah langkah ketiga adalah dengan menggeser posisi catridge ke arah ujung kiri yang merupakan asal dari arah pergerakan catridge.
  5. Jika sudah, maka anda harus menutup lagi printernya.
  6. Ketika sudah ditutup, maka matika printernya dan anda harus menunggu beberapa saat.
  7. Hidupkan lagi printernya dan cobalah test untuk melakukan pencetakan.

Itulah tutorial dari herytoner.com mengenai Cara Mengatasi Error P07 / 5B00 dan E04 pada printer Canon MP258. Semoga dengan cara ini, printer anda bisa normal kembali.
Canon Printer Mp 258 Cara Mengatasi Eror P07 - YouTube

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Canon MP258 Error P07 / 50B0 Dan E04 "

Post a Comment