Cara Mudah Resetter Canon IP2770 / IP2700 Dengan Softwere

Cara Mudah Resetter Canon IP2770
Cara Mereset Resetter Printer Canon IP 2770 - Baik kali ini saya akan memberikan tutorial buat sobat yang lagi mencari solusi apabila terjadi error pada printer canon IP 2770 maupun IP 2700. Printer Canon memang sudah dibuat seperti itu apabila sudah melebihi batas pemakaian/cetak pasti akan mengalami blinking pada printer canon tersebut. Dan solusi yang harus sobat lakukan adalah Resetter pada printer sobat untuk mengembalikan pengaturan keawal. Biyar lebih jelasnya tentang Resetter Canon IP2770 baca ulasan dibawah ini:

Langkah Pertama Cara Mereset Printer Canon IP2770 / IP2700 Secara Manual

  • Pastikan Printer Canon IP 2770 sobat dalam kondisi Mati /Off , tetapi kabel listrik atau powes harus terpasang pada printer sobat.
  • Kemudian sobat Tekan tombol RESUME, dengan waktu kurang lebih dua detikS
  • Setelah itu sobat komputer bisa menekan tombol POWER sampai kondisi dari lampu hijau menyala, disini yang harus diperhatikan adalah saat sobat menekan tombol POWER, jangan melepas terlebih dahulu tombol RESUME jadi tombol RESUME kondisinya masih tertekan.
  • Kemudian sobat lepas tombol RESUME, tetapi untuk tombol POWER jangan dilepas.
  • Setelah itu sambil tombol POWER kondisinnya masih tertekan, sobat tekan tombol RESUME dengan 5 kali tekanan. biasanya setalah sobat melakaukan hal itu lampu LED akan menyala dan bergantian warnanya menjadi orange hijau dengan nyala terakhir berwarna orange. pada langkah ini yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai keliru menekan tombol RESUME hingga 4 kali karena printer sobat biasanya akan mati total, tetapi itu sifatnya hanya sementara.
  • Langkah berikutnya sobat bisa melepas kedua tombol secara bersamaan.
  • Setelah itu lampu LED akan blink sebentar dan kemudian akan menyala dengan warna HIJAU.
  • Biasanya setelah sobat melakukan sampai langkah ke 7, Komputer sobat akan mendeteksi perangkat baru,disini sobat bisa mengabaikannya, jangan menginstal driver lagi. Keadaan seperti itu menunjukkan bahwa printer IP 2770 sobat, kondisinya dalam keadaan SERVICE MODE dan telah siap untuk direset

Setelah sobat melakukan peroses pertama secara manual tanpa ada kesalahan, maka peroses yang berikutnya yang harus sobat lakukan meresetter Printer Canon IP 2770 dengan Download Softwer Resetter Canon IP2770 / IP2700 dulu dan langkah selanjutnya sebagai berikut:

Langkah Kedua Silakan Anda Simak, Bagaimana Cara  Reset Printer Canon IP2770 / IP2700 Yang Benar


  • Download Softwere Resetter Canon Ip 2270 / IP 2700 
  • Kemudian file Software Resetter IP2770 yang telah sobat download tadi Exctract dulu .
  • Setelah itu sobat bisa menyiapkan 2 lembar kertas di printer, hal ini untuk proses print pada waktu sobat mereset printer sobat.
  • Kemudian sobat jalankan software Aplikasi Resetter Printer Canon IP 2770
  • Setelah itu sobat dapat mengklik tombol “MAIN”, biasanya setelah sobat mengklik tombol " MAIN " printer akan melakukan proses, dan kemudian printer akan melakukan proses print satu halaman dengan tulisan ” D=000.0 “
  • Kemudian sobat klik tombol ” EEPROM Clear “..


Cara Mudah Resetter Canon IP2770
·      
          Setalah itu sobat klik tombol ” EEPROM “, pada proses ini printer akan melakukan pengeprintan hasil dari Resetter IP2770,  dan Salah satu baris yang dihasilkan dari proses pengeprintnan tersebut adalah tulisan : “TPAGE(TTL=00000)”
Cara Mudah Resetter Canon IP2770

·         Gambar diatas menunjukan bahwa sobat telah melakukan proses reset Printer Canon IP2770.
·         Setelah itu mematikan printer sebentar lalu hidupkan kembali.
Demikian tentang tutorial Cara Mudah Reseter Canon IP2770 ini, semoga bermanfaat buat sobat dan taklupa saya ucapkan terimakasi atas kujunganya.


0 Response to "Cara Mudah Resetter Canon IP2770 / IP2700 Dengan Softwere"

Post a Comment