Informasi Kelebihan Dan Kekurangan Printer Laser Jet

Kekebihan Dan Kekurangan Printer Laser Jet

Infomasi Kelebihan Dan Kekurangan Printer Laser Jet - Baik kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang kelebihan dan kekurangan printer laser jet. Sebagai mana kita ketahui bahwa kelebihan printer laser jet memiliki keunggulan diantaranya sangat cepat dalam mencetak dan memiliki kualitas yang baik. Biyar lebih jelasnya silakan sobat baca kelebihan dan kekurangan printer laser jet dibawah ini:  

Kelebian Printer Laser Jet

Kelebihan Printer laser Jet memiliki hasil cetak yang lebih bagus jika disbanding dengan jenis printer dot matrix maupun ink jet, printer laser jet juga memiliki kecepatan pencetakan yang tinggi dan hasil cetaknya pun juga lebih cepat kering seperti pada hasil cetak pada mesin photo copy. Printer Laser jet merupakan printer yang moderen yang cocok dipakai dikantor maupun dirumah. Laser jet merupakam jenis printer yang menggunakan tinta bubuk yang disebut dengan toner dan menggunakan perngkat infra merah untuk mencetaknya.

Printer laser jet memiliki gaya cetak yang luar biyasa karena dapat mencetak banyak media, seperti paper, kertas plain, label seticker, transparasi, paper plate, cardstock, art paper, photo paper, dan lain sebagainya. Hasil print menggunakan laser jet jauh lebih awet dari pada menggunakan printer inkjet atau printer jenis lain, karena cetakan printer laser jet ini tidak mudah pudar, tida mudah luntur dan juga tahan terhadap air.
Cara refill Printer Laser Jet
Cara refill Printer Laser Jet

Kelebihan Printer Laser Jet

  • Kualitas cetak text yang tinggi.
  • Kecepatan cetak tinggi.
  • Dapat mencetak berbagai ukuran kertas.
  • Memiliki beragam pilihan termasuk collator dan stapler.
  • Biaya keseluruhan lebih rendah karena kebutuhan tinta kecil.

Kekurangan Printer Laser Jet

  • Output foto lebih buruk.
  • Harga printer laser warna lebih mahal daripada ink jet warna.
  • Kemungkinan cetak warna yang tidak pas pada printer LED membuat gambar menjadi kabur.
  • Output printer tinta padat bisa membuat paper jam mesin fotokopi atau scanner dengan auto feeder.
Demikian yang bisa saya sampaikan tentang Informasi Kelebihan Dan Kekurangan Printer Laser Jet ini, semoga bisa bermanfaat buat sobat.

0 Response to "Informasi Kelebihan Dan Kekurangan Printer Laser Jet"

Post a Comment