Cara Mudah Atasi Printer Canon IP 2770 Error 5B00

Printer Canon IP 2770 - Merupakan alat cetak yang sering mengalami masalah saat digunakan. Sebenarnya, masalah printer yang sering terjadi sangat lah sepele  yang bisa diatasi hanya dengan menekan suatu tombol saja, tapi karena ketidak tahuan maka si pengguna bingung dan membawanya ke tukang servis. Dengan membaca informasi di halaman ini semoga anda bisa mengatasinya sendiri sehingga menghemat biaya operasional.

Untuk masalah yang sering terjadi pada Printer Canon IP 2770 sangatlah banyak, selain problem-problem dari cara mengisi tinta yang tidak beres sampai cartridge printer tidak terdeteksi. Itulah masalah yang biyasa terjadi pada alat cetak ini. Selain itu ada juga masalah error 5B00, kalo sudah bermasalah seperti ini berarti printer tersebut sudah minta reset. Nah, kali ini saya akan memberikan tips cara atasi printer error 5B00 buat anda.

Printer Error 5B00 sebenarnya adalah suatu masalah yang hanya bersangkutan dengan software jadi tidak ada ciri-ciri kerusakan pada hardware printer seperti catridge, power supply, maiboard ataupun rangkaian lanya. Pada error 5B00 sejauh ini saya belum tau mengapa hal itu busa terjadi, namun hal itu bisa diatasi dengan cara reset pada Printer Canon IP 2770. Untuk lebih jelasnya silakan anda simak caranya berikut ini :

Cara Mudah Atasi Printer Canon IP 2770
Canon IP 2770

Sebelumnya melakukan langkah dibawah download dulu software restter, anda bisa didownload di alamat berikut: http://goo.gl/Z59Cs

Setelah anda download software diatas, klik kanan - extract here. Maka file exe resetter telah anda miliki. Jangan lupa juga siapkan kertas pada  printer karena nanti akan digunakan untuk ngeprint saat memperbaikinya. Sekarang silahkan lakukan langkah dibawah ini.

Cara Atasi Printer Canon IP 2770 Error 5B00

  • Pertama pastikan printer dalam keadaan mati.
  • Dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol resume (lampu orange) sebentar lalu diikuti dengan menekan tombol power (lampu kuning).
  • Sehingga kedua tombol tertekan secara bersamaan.
  • Lepaskan tombol resume, tombol power tetap ditekan jangan dilepasKetika tombol power dalam keadaan ditekan, tekan tombol resume sebanyak 6 kali.
  • Pas tekan ke 6 tombol resume ditahan (tidak dilepas). Sehingga kedua tombol tertekan secara bersamaan.
  • Setelah itu lepas kedua tombol, maka komputer akan meminta driver baru abaikan saja.
  • Sekarang, buka file resetter yang telah anda download tadi. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini.
Restter Printer Canon IP 2770

  • Tekan "Set" pada Clear Ink Counter seperti pada gambar diatas yang ditunjuk panah 1.Setelah itu tekan EEPROM.

Jika sudah, matikan printer dan hidupkan kembali.
Selamat ! printer anda tidak ada lagi lampu blink secara bergantian (orange - kuning), melainkan sudah bagus seperti biasanya yaitu hanya lampu kuning yang hidup.

Sekarang anda sudah bisa melakukan printing seperti biasanya, hati sudah mulai ceria tanpa adanya error 5b00 atau lampu indikator tidak ngeblink lagi secara bergantian. Itulah tutorial dari saya tentang Cara Mudah Atasi Printer Canon IP 2770 Error 5B00. Semoga bsa bermanfaat buat anda.




0 Response to "Cara Mudah Atasi Printer Canon IP 2770 Error 5B00 "

Post a Comment